Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

About

Ratusan Polisi Jaga Ponpes Al-Zaytun Indramayu dan Massa dari Ponpes Keluar "Kandang", Antisipasi Demo Ribuan Orang



Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu, yang tengah ramai jadi perbincangan, rencananya akan didatangi pengunjuk rasa. Dalam pemberitahuannya ke polisi, pendemo menyatakan massa aksi berjumlah ribuan orang.


"Suasana terkini di sekitar Ponpes Al-Zaytun hari ini. Rencananya sekitar 5.000 orang akan menggelar aksi unjuk rasa di Ponpes Terbesar ini," tulis akun @indramayuterkini seperti dikutip merdeka.com, Kamis (15/6).


Rencana aksi tersebut juga dibenarkan Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo. Hal ini berdasarkan surat pemberitahuan kepada pihaknya.


"Benar (demo di Ponpes Al-Zaytun) sesuai surat pemberitahuannya. Dari LSM Forum Indramayu Menggugat, 3.000 (massa)," kata Ibrahim Tompo saat dihubungi merdeka.com.


Untuk mengamankan aksi tersebut, polisi telah menurunkan 600 personel atau enam Satuan Setingkat Kompi (SSK).


"PAM (pengamanan) oleh Polres Indramayu di-back up personel dan peralatan juga dari Polda (6 SSK)," ujarnya.


Saat ditanyakan apa saja tuntutan dalam aksi tersebut, dia mengatakan hal itu akan diketahui pada saat di lapangan atau lokasi aksi.


"Tuntutan nanti ada di lapangan," ucapnya.


Sementara, Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar menyebut, Ponpes Al-Zaytun juga berencana melakukan aksi. Namun, tak disebutkan aksi apa yang akan digelarnya dan kapan waktunya.


"Jadi yang menyampaikan surat kepada kami ke pihak kepolisian bahwa dari Forum Indramayu Menggugat itu akan melaksanakan aksi menyampaikan pendapat di muka umum dengan berbagai macam tuntutan," ujar Fahri dalam video yang diunggah @indramayuterkini.


"Dan rutenya adalah di jalan di dekat Al-Zaitun ini. Dan kami juga menerima surat dari Al-Zaitun bahwa mereka juga akan melaksanakan kegiatan aksi," sambungnya.


Berdasarkan video yang diunggah @indramayuterkini, sejumlah kawat berdiri tegap di lokasi aksi. Selain itu, sejumlah personel atau aparat kepolisian juga telah berjaga di balik kawat dan sekitar lokasi.

sumber : merdeka.com

Posting Komentar untuk "Ratusan Polisi Jaga Ponpes Al-Zaytun Indramayu dan Massa dari Ponpes Keluar "Kandang", Antisipasi Demo Ribuan Orang"