Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

About

Ini Jawaban Arab Saudi soal Ketidakprofesionalan Saudia Airlines

 


Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mendatangi Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta. Yaqut mengadukan ketidakprofesionalan Saudia Airlines dalam mengangkut jemaah haji Indonesia.

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah Al-Amudi, menanggapi keluhan Yaqut. Ia menyayangkan perbuatan Saudia Airlines yang sering mengubah jumlah seat hingga penerbangannya secara sepihak.


"Kami, Kerajaan Saudi Arabia memiliki prinsip bahwa pelayanan jemaah haji tidak boleh sampai terganggu. Bagi kami jemaah haji bukan sekedar penumpang, tapi bagi kami jemaah haji adalah Tamu Allah yang harus dilayani dengan baik," kata Faisal, dikutip dari laman Kemenag, Jumat (9/6/2023).


Yaqut sempat meminta kepada otoritas Arab Saudi untuk memeriksa manajemen Saudia Airlines, khususnya yang bertanggung jawab dalam penerbangan jemaah haji Indonesia. Faisal menyebut, pihaknya akan menindaklanjuti laporan Yaqut untuk melakukan penyelesaian.


"Kami sangat menyesal atas kejadian perubahan jadwal penerbangan ini. Secara langsung, tadi pagi telah datang dari Arab Saudi untuk merespon cepat kejadian ini," sambung Faisal.


Faisal berharap tidak ada jemaah haji Indonesia yang berangkat dalam keadaan marah. Ia juga tidak mau hubungan antara kedua negara rusak karena permasalahan ini.


"Kami selalu berkomunikasi dengan transportasi di Saudi, untuk memberikan pelayanan terbaik, bukan untung semata. Bahkan, tahun ini, kami merasa tersanjung bisa mengangkut jemaah Indonesia yang sangat banyak hingga ratusan ribu jemaah," imbuh Faisal.


"Kami tidak ingin membuat marah siapapun, kami siap dipanggil sekalipun. Untuk semua yang terkait haji, kami terbuka bahkan telpon kami selalu on. Kami siap dipanggil, Pak Menteri," tukas Faisal.

sumber : detik.com

Posting Komentar untuk "Ini Jawaban Arab Saudi soal Ketidakprofesionalan Saudia Airlines"