Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

About

Hidup Terasa Berat? Lakukan Tips dari Ustadz Adi Hidayat Ini



Dalam menjalani kehidupan ini, tentu saja kita tak hanya melewati semuanya dengan kebahagiaan dan kesenangan semata. Tetapi kehidupan ini juga akan dihiasi berbagai persoalan yang kemudian bisa menjadi beban berat jika kita tidak tahu cara menyelesaikan dan membiarkannya begitu saja.


Sebuah ilustrasi sederhana dari Ustadz Adi Hidayat melalui akun instagramnya @adihidayatofficial tentang sebuah beban yang tampak ringan jika secara terus menerus dibiarkan akan menjadi berat.

Baca Juga : Benarkah Seorang Anak Tidak Bisa Membalas Jasa Orang Tuanya? Ustadz Adi Hidayat Billang Begini

“Ini adalah potongan kertas yang begitu ringan, siapapun bahkan bayi baru terlahir pun boleh jadi sanggup memegang dan mengangkat benda ini,” contoh ilustrasi dari Ustadz Adi Hidayat tentang sebuah beban dengan memegang sebuah potongan kertas.


“Tapi tahukan anda, dengan beban yang sangat ringan luar biasa, bila kita pegang dalam durasi yang panjang  akan bisa melukai tangan yang sesungguhnya bisa difungsikan untuk kegiatan lainnya,” lanjutnya memberikan penjelasan.


Maka, dengan ilustrasi sederhana tersebut, jika kita hubungkan dengan persoalan kehidupan yang kita alami, meski hanya sebuah masalah yang kecil, jika kita membiarkannya dengan cara diam atau terus menjadikannya beban pada pikiran kita, pasti akan bisa melukai dan menjadikannya terasa berat.


Untuk itu, agar semua masalah-masalah baik kecil atau pun yang besar segera tuntaskan dan carikan solusinya.


“Tautkan diri kita dengan Allah, curhatkan dan mohon solusi kepadaNya,” kata Ustadz Adi Hidayat dikutip Suara Denpasar, Sabtu (17/6/2023).


"Jangan pertahankan beban, Karena yang ringan pun akan terasa berat ketika digenggam dengan durasi yang panjang." Tulis akun @adihidayatofficial. 

sumber :suara.com

Posting Komentar untuk "Hidup Terasa Berat? Lakukan Tips dari Ustadz Adi Hidayat Ini"