Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

About

Durasi Tidur Rasulallah SAW, Dijamin Nyenyak dan Segar! Ungkap UStadz Adi Hidayat



Rasulallah SAW merupakan suri tauladan yang baik bagi umatnya, ia mencontohkan banyak hal bukan hanya dari hal-hal yang bersifat luar biasa. Tetapi hal-hal sederhana pun dicontohkan olehnya.


Ustaz Adi Hidayat menerangkan sebagaimana dalam upload-an video yang diunggah oleh kanal YouTube Ceramah Pendek menceritakan tentang kisah dari Ibnu Abbas yang menyaksikan bahwa Rasulallah terbangun pada pertengahan malam lebih sedikit atau kurang sedikit.


Dalam cerita dari Ibnu Abbas yang kemudian diterangkan oleh Ustaz Adi Hidayat ternyata Rasulallah tidak bangun di subuh apalagi pagi.


Melainkan di pertengahan malam, terkadang lebih atau pun kurang sedikit. Artinya waktu bangun rasulallah adalah sebelum masuk waktu subuh.


Ia pun memberikan simulasi Jadi misalnya di Timur Tengah waktu maghribnya pukul 7 malam dan subuh pukul 5 pagi. Dari pukul 7 malam ke pukul 5 pagi, sekitar 10 jam.


Berarti pertengahan malamnya pukul 12. Kalau dilebihkan sedikit berarti sekitar jam 1 dini hari.


Ustaz Adi Hidayat kemudian menghubungkan dengan waktu tidurnya Rasulullah.


"Dari habis isya (waktu tidur rasulallah) ada lima jam sampai bangunnya beliau," terang Adi Hidayat.


Dapat ditarik kesimpulan bahwa rasulallah tidur selama lima atau enam jam dalam setiap malamnya dan bangun pada saat sebelum waktu subuh.

sumber :suara.com

Posting Komentar untuk "Durasi Tidur Rasulallah SAW, Dijamin Nyenyak dan Segar! Ungkap UStadz Adi Hidayat"