Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

About

Bukan Modal Uang, Ustadz Adi Hidayat Sebut Modal Utama Berbisnis Adalah...



Ustadz Adi Hidayat belakangan ini membahas modal utama yang harus disiapkan ketika hendak berbisnis bagi seorang muslim. 


Bukan modal uang, Ustadz Adi Hidayat justru menyebut modal utama berbisnis yakni positif thingking terhadap Allah SWT.


Hal itu dijabarkan Ustaz Adi Hidayat melalui video yang diunggah akun TikTok @ms.ugik. Menurut Ustadz Adi Hidayat, dalam islam modal utama berbisnis terbilang cukup mudah yakni pikiran positif terhadap Allah SWT.


"Kalau anda ingin memulai usaha sehebat apapun walaupun gak ada modal gak ada apapun hal pertama modal terbaik yang mesti lakukan adalah berprasangka baik kepada Allah SWT. Positif thinking kepada Allah," ucap Ustadz Adi Hidayat.


Ustadz Adi Hidayat pun kemudian membahas soal janji Allah yang pastii akan dipenuhi untuk umatNya.


"Allah sudah janjikan kepada saya maka saya akan memenuhi apa yang Allah perintahkan dan akhirnya Allah memberikan apa yang dijanjikan," papar Ustadz Adi Hidayat.


"Kalau anda memulai dengan perasaan yang baik yang positif nanti Allah akan angkat anda berada dipuncak seperti sayyidah hajar naik ke atas bukit dan perasaan anda pun akan enak," imbuhnya.


Namun hal sebaliknya akan terjadi, jika seseorang memiliki pikiran negatif terhadap kehendak Allah malah akan berdampak pada usaha yang dikeluarkan kurang maksimal.


"Tapi kalau belum apa-apa anda sudah negatif thinking kepada Allah maka jangankan rezekinya maka usaha anda pun tidak akan maksimal, effortnya akan sangat kurang," katanya kemudian.


"Anda baru mau ke kantor terus tiba-tiba ngeliat mendung terus orang udah mulai macet terus negatif muncul di situ, apakah dengan anda mengatakan "yah mendung, yah macet" kemudian macet itu akan terurai, mendung itu akan sirna? tidak," imbuh Ustadz Adi Hidayat.


Sehingga menurut Ustaz Adi Hidayat, ketika ingin mengawali sesuai pekerjaan, lebih baik diawali dengan pemikiran yang positif sehingga bisa berjuang dengan maksimal dan didasari dengan percaya dengan rencana Allah.


"Jika anda mau mengawali sesuatu maka positif thinking kepada Allah, bismillah Allah yang bikin mendung Allah yang bikin terang, gak ada bedanya, saya diperintahkan saya jalan, tak bisa kemudian saya coba cari alternatif," pungkas Ustadz Adi Hidayat.

sumber : suara.com

Posting Komentar untuk "Bukan Modal Uang, Ustadz Adi Hidayat Sebut Modal Utama Berbisnis Adalah..."