Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

About

Dibalik Sosok Putri Ariani, Ada Bongkahan Emas, Maksudnya?

Sumber : YouTube America's Got Talent

SAMPAI saat ini, pembicaraan tentang Putri Ariani, siswa SMKN 2 Kasihan Bantul, atau Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta yang meraih Golden Buzzer dalam ajang pencarian bakat America's Got Talent (AGT) 2023, masih berlanjut. Termasuk, pujian juri Simon Cowell yang menilai potensi Putri seperti bongkahan emas.


Lagu Loneliness ciptaan Putri Ariani yang dibawakan menjadi lagu pertama di AGT, menjadi catatan menarik bagi para juri. Selain alunan nada juga syair yang disampaikan menyentuh hati.


Lagu ini sebelum dibawakan di AGT, sudah direlease oleh Putri Ariani pada 4 Mei 2023 kemudian diunggah di akun YouTubenya sendiri, ada 5 Mei 2023. Akhirnya lagu ini mendunia, tidak hanya di dengarkan melalui akun YouTubenya, tetapi juga setelah dinyanyikan Putri saat audisi America's Got Talent. Lagu ini membuat penonton dan juri terpukau dengan penampilan Putri Ariani bahkan menghantarkannya mendapat golden buzzer.


Kepala SMKN 2 Kasihan, Yogyakarta, Agus Suranto SPd MSn menganggap wajar dan tidak berlebihan jika Simon Cowell memberi pendapat bahwa ada Bongkahan Emas dibalik sosok Putri Ariani.


Menurut Agus Suranto yang sering diminta mengkritisi lagu ciptaannya, Putri dalam menciptakan lagu memiliki keunggulan. "Dia unggul dibandingkan kita. Sak ucap-ucapannya, itu musikal. Sak ucap-ucapannya natural. Ibaratnya, sak rogoh-rogohannya emas. nDak usah mikir-mikir (dalam merogoh) untuk takut dapat kerikil," ujar Agus.


Kelebihan itu karena kekuatannya berada di ruang audio. Sehingga lebih fokus. "Ruang yang dimiliki dia itu ruang audio itu, meski tidak punya ruang visual. Jadi sekali ambil rangkaian nada, kena," ujarnya.


Termasuk dalam rangkaian nada pada lagu Loneliness yang mengemuma dalam AGT 2023. Sempat Agus menanyakan tentang melodi dalam lagu itu, dan Putri kemudian mendiskripsikannya.


Lagu Loneliness ini mengisahkan tentang seorang perempuan yang merasa kecewa saat dikhianati oleh kekasihnya. Kekecewaan itu membuatnya mengurung diri dalam kesendirian.

Posting Komentar untuk "Dibalik Sosok Putri Ariani, Ada Bongkahan Emas, Maksudnya?"