Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

About

5 Cara Bikin Ruangan Terbatas Jadi Lebih Bebas


Saat ini, tren hunian dengan konsep minimalis dan modern memang masih menjadi primadona khususnya di kalangan generasi millennial. Hal tersebut juga dipengaruhi oleh banyaknya hunian baru yang memiliki lahan terbatas sehingga pemilik rumah harus pintar dalam menata ruangan agar tampak lebih luas dan rapi.

Lantas, bagaimana cara untuk menjaga hunian tetap rapi dan bersih? Yuk simak inspirasi di bawah ini yang bisa menjadi panduan kamu untuk tetap berkreasi pada hunian kamu.


1. Identifikasi barang dan kebutuhan

Banyaknya barang yang tersebar di setiap area di hunian kamu dan tidak diletakkan dengan rapi akan membuat rumah menjadi tidak rapi. 

Kamu bisa memilah barang dengan mengkategorikan sesuai dengan tingkat kepentingan dalam seberapa sering kamu menggunakan barang dan ukurannya. 

Kamu juga bisa pisahkan barang-barang yang ingin tidak dipakai lagi untuk kamu donasikan ke yang lebih membutuhkan.


2. Gunakan kotak penyimpanan




Setelah mengkategorikan barang yang kamu miliki, kamu bisa letakkan barang ke dalam kompartemen seperti kotak penyimpanan dengan roda dari Stora yang tersedia dalam dua ukuran yaitu, 21 dan 45 liter. Dengan kapasitas yang besar, kotak ini bisa menyimpan berbagai jenis barang hingga ukuran yang besar, lho!

Untuk tampilan yang lebih trendy, kamu bisa gunakan kotak penyimpanan serbaguna Stora dengan model yang dilengkapi pintu dan memiliki kapasitas 32 liter yang dapat dilipat saat tidak digunakan. Sangat praktis, kan?


3. Manfaatkan produk yang hemat tempat

Untuk menghemat penggunaan ruang di area yang terbatas, produk yang hemat tempat cocok digunakan buat kamu. Misalnya, kamu memiliki area laundry yang tidak terlalu luas, kamu bisa memanfaatkan Stora jemuran outdoor teleskopik yang dapat dibentangkan hingga tiga meter untuk area menjemur pakaian. Dengan lima sekat, jemuran yang terbuat dari besi ini tentunya kuat dan kokoh menahan beban hingga 10kg.

Nah, untuk penggunaan meja dan kursi, kamu bisa memilih meja dan kursi lipat Krisbow yang praktis dan serbaguna karena bisa dilipat dan disimpan dengan mudah saat tidak terpakai. Selain cocok untuk meja dan kursi makan, alat ini juga bisa kamu gunakan saat ada acara pesta, arisan, piknik, hingga kegiatan lainnya bersama keluarga dan kerabat terdekat.

4. Gunakan metode penyimpanan vertikal


Untuk barang-barang yang berukuran kecil, agar tampak rapi namun tetap menjaga nilai estetik rumah, kamu bisa letakkan barang-barang di rak troli dengan roda dari Stora yang hadir dalam varian tiga tingkat dan empat tingkat. Dengan desain minimalis, rak ini cocok kamu gunakan untuk menyimpan bumbu dapur, camilan, perlengkapan mandi, sabun cuci, hingga barang lainnya.


Atau punya barang-barang yang ukurannya besar? Tenang, kamu bisa letakkan di rak besi 5 tingkat dari Tactix yang dapat disesuaikan ketinggian antar rak dan dapat menahan beban hingga 250 kg per ambalan. Pastinya, akan membuat rumah kamu lebih rapi!


5. Gunakan warna cat tembok yang tepat

Terakhir, faktor warna cat tembok tentunya mempengaruhi ilusi dalam membuat area di hunian kamu tampak lebih luas atau sebaliknya. Oleh karena itu, gunakan cat dengan warna yang netral untuk membuat area tampak lebih luas. Pastikan, kamu gunakan cat yang aman untuk kesehatan seperti cat dari Essence, Royal, dan Clark + Kensington yang tidak berbau menyengat, anti noda, anti jamur, hingga dapat disesuaikan dengan warna yang kamu inginkan.


Tentunya, dengan hunian yang rapi dan bersih dapat memberikan dampak baik untuk kesehatan keluarga hingga menjaga mood lebih positif. Semua kebutuhan rumah dan gaya hidup, bisa kamu dapatkan di toko ACE terdekat atau belanja secara daring melalui laman dan aplikasi ruparupa.

Posting Komentar untuk " 5 Cara Bikin Ruangan Terbatas Jadi Lebih Bebas"