Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

About

Bukan TikTok, Ini Medsos Paling Populer Dunia Tahun 2022

 


Cloudflare baru saja merilis daftar layanan internet dan media sosial terpopuler di dunia selama tahun 2022. 

Menariknya titel tersebut tidak dipegang oleh TikTok yang sempat memuncaki daftar tersebut pada tahun 2021.

Menurut laporan 'Cloudflare Radar 2022 Year in Review', layanan internet terpopuler di dunia pada tahun 2022 adalah Google, disusul Facebook di peringkat kedua. 

Sementara itu TikTok turun dari peringkat pertama ke peringkat tiga bersama Apple. Artinya, Facebook adalah medsos terpopuler.


Selanjutnya ada YouTube di peringkat lima, diikuti dengan Microsoft. Instagram berada di peringkat delapan, serta Twitter dan Netflix berada di peringkat 10.


Cloudflare mengatakan mereka menggunakan algoritma baru untuk menentukan peringkat domain populer tahun ini. Jadi peringkat tahun ini dan tahun sebelumnya memiliki indikator yang berbeda.


Selain itu, mereka juga menggabungkan beberapa domain yang dimiliki oleh satu layanan internet. Misalnya, Google mengoperasikan google.com, google.pt, mail.google.com, dan lain-lain sehingga Cloudflare menggabungkan popularitas masing-masing domain di bawah nama 'Google'.

"Namun, meskipun Meta mengoperasikan Facebook dan Instagram, konsumen biasanya menganggap merek itu berbeda, jadi kami memutuskan untuk mengelompokkan domain yang terkait dengan layanan tersebut secara terpisah," kata Cloudflare dalam laporannya, seperti dikutip detikINET, Senin (2/1/2023).


Berikut daftar 10 layanan internet terpopuler di dunia tahun 2022:

1. Google

2. Facebook

3. Apple, TikTok

5. YouTube

6. Microsoft

7. Amazon Web Services

8. Instagram

9. Amazon

10. iCloud, Netflix, Twitter, Yahoo


Selain layanan internet yang umum, Cloudflare juga membagikan daftar 10 media sosial terpopuler di dunia pada tahun 2022. Menariknya, daftar ini dipuncaki oleh Facebook, sedangkan TikTok berada di peringkat dua.


Cloudflare juga mencatat ada satu medsos yang popularitasnya melonjak dengan cepat menjelang akhir tahun 2022 yaitu Mastodon. Aplikasi media sosial terdesentralisasi ini memang menjadi salah satu tujuan migrasi pengguna Twitter setelah dibeli Elon Musk.


Menurut data Cloudflare, Mastodon mengawali tahun 2022 di sekitar peringkat 200 layanan internet paling populer. Namun menjelang akhir tahun posisinya naik hingga 60 peringkat.


Berikut daftar 10 media sosial terpopuler di dunia tahun 2022:


1. Facebook

2. TikTok

3. Instagram

4. Twitter

5. Snapchat

6. LinkedIn

7. Discord

8. Reddit

9. Pinterest

10. Kwai

Posting Komentar untuk "Bukan TikTok, Ini Medsos Paling Populer Dunia Tahun 2022"