Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

About

Calon Bintang Barcelona 2019/20: Pembuktian si Manusia 1,9 Triliun


Klikselengkapnya-com - Barcelona menebusnya dari Atletico Madrid musim panas ini dengan biaya transfer €120 juta. Nilai itu setara dengan Rp 1,9 triliun, dan itu jelas bukan harga yang murah. Ada harapan besar di pundaknya.

Antoine Griezmann perlu membuktikan bahwa dia memang pantas berseragam Blaugrana.

Transfer ini diwarnai sedikit polemik. Kubu Atletico mengklaim bahwa Griezmann sepakat pindah ke Camp Nou sebelum 1 Juli 2019, ketika release clause-nya yang senilai €200 juta diturunkan jadi €120 juta. Namun, Barcelona telah resmi memperkenalkan penyerang 28 tahun Prancis itu sebagai pemain baru mereka dan diberi nomor 17. Dia bahkan sudah bermain selama 279 menit menit di pramusim Barcelona.

Barcelona musim ini berambisi menjuarai semua kompetisi yang mereka ikuti. Ambisi itu juga dipikul oleh pemain-pemain baru, dan Griezmann tak terkecuali.

"Griezmann adalah pemain yang bisa mengisi ruang dengan cepat, dan tajam di depan gawang lawan. Kami tahu pemain seperti dia sangat berharga dan bisa memberikan kontribusi banyak," kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, seperti dikutip dari Marca.

Apa saja yang bisa diberikan Griezmann pada Barcelona?


Kualitas Antoine Griezmann

Antoine Griezmann adalah pemain yang bekerja keras untuk timnya. Dia dibekali teknik, visi, dan insting gol yang istimewa. Dia merupakan ancaman di setiap pertandingan yang dia mainkan.

Griezmann adalah penyerang berkaki kiri yang memiliki kecepatan, juga kemampuan untuk beroperasi di beberapa posisi berbeda. Dia bisa dipasang sebagai second striker, penyerang tengah, maupun penyerang sayap.

Mirip dengan Lionel Messi, meski posturnya tak terlalu tinggi, Griezmann tergolong bagus di udara dan memiliki sundulan akurat. Tak kalah penting, dia mampu menembak dari luar area, baik dengan kaki kiri maupun kaki kanan.

Selain kemampuan mencetak gol dan merancang assist, Griezmann dipuji berkat etos kerja, mobilitas, dan penempatan posisinya. Atribut-atribut itu membuat dia jadi pemain yang efektif saat menyerang, terutama ketika timnya melakukan serangan balik cepat.

Antoine Griezmann Rekrutan Fantastis

Merekrut Antoine Griezmann, berarti Barcelona merekrut pemain terbaik sekaligus pencetak gol dan kreator assist nomor satu tim peringkat dua La Liga musim lalu.

Barcelona mendapatkan seorang juara dunia, juga seorang pemain yang berada di podium Ballon d'Or, mengungguli Kylian Mbappe dan Lionel Messi, serta hanya kalah dari Luka Modric dan Cristiano Ronaldo.

Di Atletico, Griezmann dipoles oleh Diego Simeon menjadi pemain kelas dunia. Dia sudah meraih gelar Liga Europa, UEFA Super Cup, dan Supercopa de Espana bersama mereka.

Di Barcelona, Griezmann membidik apa yang belum pernah bisa diraihnya bersama Atletico, yakni juara La Liga dan Liga Champions.

Griezmann saat ini berada di puncak kariernya. Dia dihadapkan pada tantangan besar. Dia pun belum ingin berhenti belajar, demi bisa memberikan yang terbaik untuk tim barunya.

"Saya ingin terus bermain dan banyak belajar. Saya bisa bermain di posisi mana pun pada lini serang. Saya tidak masalah dengan posisi saya selama ada di lapangan," tegas Griezmann, seperti dikutip dari Marca.

Barcelona pernah punya trio mematikan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Kali ini, meski ada rumor kembalinya Neymar, trident lini serang Barcelona bakal diisi Messi, Suarez, dan Griezmann.

Sang pelatih Ernesto Valverde berharap Griezmann bisa segera menyatu dengan dua rekannya. Valverde percaya dia bisa melakukannya.

"Pemain yang bagus cenderung saling memahami dengan cepat di lapangan," kata Valverde, seperti dikutip dari Football Espana. "Kita akan menunggu dan melihat, tapi saya punya harapan besar."

Griezmann harus membuktikan, bahwa dia memang pantas berseragam Barcelona. Dia harus membuktikan, bahwa Barcelona tak salah merekrutnya dengan harga yang sangat mahal.

Mampukah dia melakukannya, sekaligus membantu mewujudkan ambisi Barcelona menjadi juara di semua kompetisi? Seperti kata Valverde, kita lihat saja nanti.

Posting Komentar untuk "Calon Bintang Barcelona 2019/20: Pembuktian si Manusia 1,9 Triliun "