Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

About

Ratu Tisha Ungkap Penyebab Belum Ditunjuknya Pelatih Timnas U-19


klikselengkapnya-com.Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengungkap penyebab belum ditentukannya pelatih Timnas U-19 Indonesia. Menurut Tisha, penunjukan pelatih masih terganjal program kerjasama internasional yang tengah menjadi agenda PSSI.

Mantan Direktur Kompetisi PT. Liga Indonesia Baru ini mengatakan bahwa pemilihan pelatih timnas U-19 erat kaitannya dengan program Garuda Selection. Program tersebut adalah muara dari Elite Pro Academy Liga 1 U-16.

"Garuda Selection ini nantinya akan kita kirim ke Inggris setiap enam bulan sekali untuk mendapatkan pengalaman internasional. Anak-anak yang kita proyeksikan ini adalah cikal bakalnya U-19," kata Tisha kepada awak media.

Sehingga kata dia, PSSI harus berhati-hati dalam mengambil langkah apapun karena erat kaitannya dengan kerjasama luar negeri. Termasuk dalam menentukan juru taktik tim Garuda Nusantara.

"Apakah nanti akan kita assesment pelatih dari luar ataupun pelatih dalam negeri, itu belum bisa kita putuskan sampai kira-kira kuartal satu akhir, jadi Februari atau Maret," tambahnya.


Tepis Perseteruan dengan Fakhri Husaini
Tisha juga menepis adanya perseteruan dengan Fakhri Husaini sebagi penyebab belum ditunjuknya pelatih Timnas U-19. Terutama kabar yang menyebutkan bahwa PSSI melarang eks pelatih Timnas U-16 itu menghadiri acara talk show di stasiun televisi swasta nasional.

"Ya Ampun, kalau kayak gitu saya gak usah jadi sekjen aja, masak mikirnya kayak gitu. Pasti tidak lah," tegas alumnus Institu Teknologi Bandung ini.

Ia juga menekankan bahwa hubungan antara PSSI, pelatih, pemain, wasit, dan anggota adalah keluarga. "Sebagai satu keluarga kita tidak membicarakan atau mengomentari apa yang keluarga kita komentari di media, karena itu privasi kita," tandasnya.

Posting Komentar untuk "Ratu Tisha Ungkap Penyebab Belum Ditunjuknya Pelatih Timnas U-19"