Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

About

Ustaz Adi Hidayat Ungkap Keutamaan Shalawat, Datangkan Ampunan dan Rahmat Allah



Selain sholat dan berdoa, sebagai umat muslim kita juga dianjurkan memperbanyak amalan lain yang bermanfaat. Salah satunya adalah membaca shalawat Nabi Muhammad SAW.


Shalawat dapat dilakukan kapan saja, baik dibaca sebagai dzikir setelah sholat maupun dibaca untuk mengisi waktu luang. Lantas apakah keutamaan shalawat nabi bagi umat muslim? yuk langsung saja simak penjelasan Ustaz Adi Hidayat.


Dalam beberapa kesempatan sempat muncul pernyataan bahwa Nabi Muhammad SAW belum selamat di akhirat sehingga butuh shalawat dan doa syafaat dari umatnya.


Menanggapi hal tersebut, Ustaz Adi Hidayat dalam sebuah video yang diunggah akun TikTok @zona_dakwah33 memberi penjelasan tentang keutamaan shalawat yang sesungguhnya.


"Kalau ada yang mengatakan begini 'Nabinya umat Islam aja masih belum selamat masih butuh sholawat dari umatnya', ini menunjukkan belum paham esensi dari sholawat. Esensi sholawat itu pada hakikatnya bukan untuk Nabi Muhammad," ucap Ustaz Adi Hidayat.


"Tapi kemuliaan Nabi itu yang melahirkan aura kebaikan yang dampaknya diberikan kepada kita. Jadi hakikat dari sholawat itu sesungguhnya untuk menghadirkan pahala dari amalan kita yang kembali ke kita 10 kali lipat," sambungnya kemudian.

Meski seolah membaca sholawat merupakan amalan yang mudah namun keutamaan membaca shalawat Nabi penting diketahui umat muslim lantaran memiliki beragam manfaat besar bagi kehidupan didunia dan diakhirat kelak.

"Manfaat sholawat itu bukan hanya menghadirkan feedback satu balasan balik kepada kita semua berupa 10 kali lipat balasan dari Allah," ungkap Ustaz Adi.


"Pertanyaannya, apa bentuk balasan yang Allah berikan dari kalimat sholat yang kita ucapkan?," imbuhnya.

Dalam video tersebut, Ustaz Adi Hidayat mengatakan bila salah satu manfaat dari membaca sholawat Nabi adalah memperoleh syafaat atau pertolongan dari Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam (SAW) di Akhirat kelak.


"Jadi bentuk shalawat yang pertama bisa berupa rahmat sedangkan puncak rahmat itu ampunan dari Allah. Sehingga ada yang mengartikan sholawat dari Allah itu sifatnya ampunan sedangkan rahmat itu disatukan dalam konsep sholawatullah sholawat dari Allah, qur'an surah ke 2 ayat 157," katanya kembali.


"Untuk mendapatkan sholawat Allah ini cara cepatnya kata Nabi, shalawat pada Rasulullah, siapa yang 1 kali shalawat pada Nabi maka Allah memberikan sholawatnya 10 kali kepadanya jika ia tulus mengucapkan itu dalam kesehariannya. Ternyata diantara manfaatnya ini, berpeluang mendapat syafaat dari Rasulullah SAW," pungkas Ustaz Adi Hidayat.

sumber : suara.com

Posting Komentar untuk "Ustaz Adi Hidayat Ungkap Keutamaan Shalawat, Datangkan Ampunan dan Rahmat Allah"