Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

About

Mandalika Tuan Rumah MotoGP Indonesia 2021, Pemerintah Suntik Rp 15 Miliar



Mandalika akan menggelar balapan MotoGP mulai 2021. Untuk mempersiapkan event dunia tersebut, pemertintah sudah menyuntik dana sekitar Rp 15 miliar.

Berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Mandalika akan menjadi tuan rumah MotoGP Indonesia mulai 2021. Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer, mengatakan ITDC sudah menandatangani Promotor's Agreement dengan promotor MotoGP, Dorna Sport SL, untuk menggelar event balap motor paling bergengsi tersebut selama tiga musim.

Terkait rencana pembagunan sirkuit dan berbagai sarana penunjang di Mandalika, pemerintah sudah menyuntik dana 1 juta euro (sekitar Rp 15 miliar).

"Kami warga NTB tentu senang dengan keputusan ini. Pemerintah sudah menginjeksi satu juta euro (sekitar 15 miliar) untuk keseriusan," kata Gubernur, NTB Zulkieflimansyah

"Jadi, kan Mandalika membangun fasilitas sudah ada jalan. Jadi jalan ini akan dibikin khusus, jadi bisa dipakai balapan," lanjutnya merujuk pada rencana balapan jalan raya di sana.

Penunjukkan Mandalika sebagai tuan rumah MotoGP Indonesia diharapkan bisa mendorong akselerasi pembangunan wilayah tersebut. Saat event tersebut nantinya digelar, pengunjung yang datang baik dari dalam dan luar negeri diharapkan bisa mencapai seratusan ribu penonton.

"Seandainya sekali diadakan wisatawan bisa seratus ribu datang, belum lagi dari dalam negeri sekitar segitu lagi. jadi even ini jika dimanfaatkan maksimal akselerasi pembangunan akan lebih cepat," lanjut Zulkieflimansyah.

Sumber : detik. com

Posting Komentar untuk "Mandalika Tuan Rumah MotoGP Indonesia 2021, Pemerintah Suntik Rp 15 Miliar"