Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

About

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger 2019


Klikselengkapnya.com. Biasanya para pemula yang baru pertama kali terjun ke dunia blogging, tidak ingin mengeluarkan modal untuk membuat blog, dan itu sah-sah saja mengingat mereka masih baru.

Bahkan ada juga dari kalangan Blogger Profesional yang masih menggunakan layanan gratis untuk blognya.

Saat ini ada banyak sekali platform blogging yang menawarkan membuat blog secara gratis, seperti Blogger.com, WordPress.com, Thumblr.com, Weebly.com dan masih ada beberapa platform lainnya.

Namun, Blogger.com dan WordPress.com adalah dua layanan blog gratis yang paling populer dan paling banyak digunakan.

Khusus di negara Indonesia, orang lebih banyak menggunakan layanan Blogger.com untuk membuat blog gratis. Selain praktis dan mudah dibuat, Blogger.com juga telah terintegrasi dengan layanan Google.

Layanan Blogger ini biasanya sering disebut juga sebagai Blogspot karena alamat blog gratis yang dibuat pada Blogger.com nantinya menggunakan subdomain Blogspot.com.

Jadi, untuk kamu yang baru memulai blogging, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan layanan blog yang satu ini. Berikut Cara Membuat Blog Gratis di Blogger Terbaru 2019

Cara membuat blog di Blogger.com
Pertama sekali, sebelum membuat blog gratis, kamu harus membuat sebuah akun Google. Jika sudah punya, langsung saja buka Blogger.com dan login menggunakan akun Google kamu.

Setelah login, kamu akan dikasih dua opsi profil yang akan ditampilkan.

Baca Selanjutnya : #Part2 Cara Membuat Blog : Memahami menu-menu di Blogger.com

Opsi pertama menampilkan profil Blogger, sedangkan opsi kedua menampilkan profil Google Plus. Rekomendasi saya, pilih saja opsi yang menampilkan profil Google Plus.

Jika sebelumnya kamu sudah pernah membuat profil Google Plus, kamu bisa langsung lanjut ke Blogger.


Untuk membuat blog baru, klik Buat Blog
Nanti akan muncul tampilan seperti gambar di bawah. Langkah ini sudah memasuki pada tahap pembuatan blog.

Judul
Tulis nama blog sesuai keinginan kamu. Buat nama semenarik mungkin, tidak terlalu panjang dan mudah saat diucap atau dilafalkan, sehingga pengunjung akan mudah mengingat blog kamu.

Maksimal jumlah kata yang direkomendasikan untuk nama blog adalah dua kata. namun bisa juga di sesuaikan dengan yang kamu inginkan.

Contoh, “Klikselengkapnya”.

Sangat tidak enak didengar jika nama blog kamu seperti “Klik aja beritanya”. Jumlah katanya terlalu panjang untuk dipakai pada sebuah nama blog.

Alamat
Buatlah alamat sesuai dengan nama blog. Ini  bertujuan agar pengunjung mudah mengingat blog tersebut.

Misalnya nama blog kamu adalah “Klikselengkapnya”, maka alangkah baiknya alamat blognya dibuat “Klikselengkapnya-com.blogspot.com”.

Jadi pengunjung hanya perlu mengingat nama “Klikselengkapnya” saja saat ingin mengakses blog kamu.

Kemudian, kamu juga harus periksa ketersediaan alamat blog. Pastikan alamat yang kamu tulis masih tersedia atau belum dipakai oleh orang lain. Jika sudah digunakan orang lain, maka kamu harus mencari nama alamat yang baru.

Template
Blogger.com menyediakan beberapa tampilan blog yang bisa digunakan secara gratis. Silahkan pilih salah satu tampilan yang sesuai dengan selera kamu.

Setelah tiga hal di atas selesai, selanjutnya klik Buat Blog, dan selesai.

Blog kamu kini sudah selesai dibuat.

Baca Selanjutnya : #Part2 Cara Membuat Blog : Memahami menu-menu di Blogger.com

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Blog Gratis di Blogger 2019"