Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

About

Tiga Prestasi Timnas Indonesia Di Bawah Kepemimpinan Edy Rahmayadi


KlikSelengkapnya. Edy Rahmayadi resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI. Mantan Pangkostrad itu memutuskan untuk mengakhiri lebih cepat tanggung jawabnya sebagai orang nomor satu di Federasi Sepakbola Indonesia tersebut.

Keputusan Edy untuk mundur dari jabatannya itu diumumkan pada sambutan pembuka Kongres PSSI yang berlangsung di Hotel Sofitel Bali pagi tadi.

Pengunduran diri Edy ini ditengarai karena besarnya tekanan dari publik untuk mundur. Pasalnya Timnas Indonesia dinilai kurang berprestasi sejak Edy menjabat ketua umum PSSI.

Namun tudingan bahwa TImnas Indonesia tidak berprestasi di Era Edy sebenarnya kurang tepat. Pasalnya ada sejumlah gelar juara yang dimenangkan oleh Skuat Garuda di era kepemimpinan Gubernur Sumatera Utara tersebut.

Apa saja prestasi Timnas Indonesia di era Edy? Scroll berita ini ke bawah untuk mengetahuinya.

Tiga Gelar Juara
Di era Edy Rahmayadi, Timnas Indonesia tercatat meraih tiga gelar juara. Tiga gelar itu diraih di level U-16.

Di bawah asuhan Fakhri Husaini, Garuda Nusantara meraih sejumlah trofi bergengsi. Mereka memenangkan Turnamen Tien Phong Plastik 2017 dan juga Turnamen Jenesys Jepang di tahun 2018.

Namun pencapaian terbaik TImnas U-16 ini terjadi saat mereka memenangkan Piala AFF U-15 pada tahun 2018 kemarin.

Gagal Di Level Senior
Namun sayang di level Senior, Timnas Indonesia tidak begitu berprestasi saat Edy Rahmayadi menjabat.

Pencapaian terbaik Skuat Garuda saat Edy Rahmayadi menjabat adalah meraih medali Perunggu di Sea Games 2017 kemarin. Padahal Garuda Muda ditargetkan meraih medali emas di turnamen itu.

Selain itu TImnas U-22 juga gagal menembus semi final Asian Games 2018 kemarin, setelah mereka tumbang di babak 16 besar.

sumber : bola .net

Posting Komentar untuk "Tiga Prestasi Timnas Indonesia Di Bawah Kepemimpinan Edy Rahmayadi"